Karier Ibrahimovic di Man United Tamat
Redaksi Cekskor | Sabtu, 3 Juni 2017 | 12:49 WIB

Cekskor.com - Kabar kurang mengenakkan datang ke pada penggemar Manchester United, terutama mereka yang mengidolai Zlatan Ibrahimovic. 

Manajemen The Red Devils konon telah memutuskan tak akan menawari kontrak baru kepada striker Swedia berusia 35 tahun teresbut. Padahal, performa Ibra di sepanjang 2016/2017 sangat impresif. 

Mantan striker Paris Saint-Germain ini melesakkan 28 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi. Mirisnya, kiprah Ibra untuk Man United terhenti sejak cedera lutut parah kala bentrok Anderlecht pada prempat final Europa Leagu, April. 

Sebelum cederanya itu, Man United sudah siap mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis untuk musim kedua Ibra di Old Trafford. Namun, cedera parah Ibra sepertinya telah membatalkan niat The Red Devils. Maklum, Ibra, yang akan berusia 36 tahun pada Oktober, diperkirakan baru pulih dari cederanya pada akhir tahun.

Ini dilaporkan oleh The Express dan The Star, Sabtu (3/6). Sebuah langkah tak bijak tetap mengontrak pemain yang bergaji 367.000 poundsterling atau Rp6,2 miliar per pekan --19 juta poundsterling (Rp325,8 miliar) per tahun -- tapi tak tahu apakah ia bisa kembali ke performa terbaiknya setelah pulih nanti.

"Cedera (Ibra) jadi alasan utama dari keputusan itu (tak memperpanjang kontrak)," kata sebuah sumber dekat Jose Mourinho seperti dikutip dari The Star.

Menurut The Express, Man United belajar dari pengalaman mengontrak Radamel Falcao sebagai pemain pinjaman. Striker Kolombia ini didatangkan dari AS Monaco pada 2014 dengan gaji 250.000 poundsterling (Rp4,2 miliar). Namun, Falcao tak bisa mendapatkan permainan terbaiknya lagi pasca cedera lutut parah seperti Ibra. 

Pernyataan Mino Raiola beberapa waktu lalu memperkuat dugaan bahwa memang kliennya, Ibra, tak akan berada di Old Traffor lagi musim depan.

"Saat ini, penting bagi Ibra untuk pulih dan kemudian kita akan lihat. Ia mengalami masa hebat di Man United dan terserah klub dan saya sendiri untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan," ungkap Raiola. 

Yang pasti, Raiola memastikan jika tak lagi di Man United, Ibra masih akan bermain di Eropa. Mereka telah menepis tawaran bermain di Amerika atau Asia. 

Man United juga terancam tak diperkuat Wayne Rooney lagi. Sang kapten diyakini akan memberikan salam perpisahan seusai pertandingan testimoni Michael Carrick di Old Trafford, Minggu (4/6). 

Tanpa Rooney dan Ibrahimovic, Mourinho rumornya menginginkan sejumlah striker muda macam Alvaro Morata (Real Madrid), Romelu Lukaku (Everton), dan Andrea Belotti (Torino). 

(CS/Indra)

Klasemen
Jadwal TV