PRE Premier League: Man City vs Stoke City
Indra Kurniawan | Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:28 WIB

Cekskor.com - Manchester City berambisi mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League saat menjamu Stoke City di Etihad Stadium, Sabtu (14/10). Potensi awak Pep Guardiola meraup tiga poin cukup besar.

Sebab, catatan The Citizens atas The Potters sangat impresif. Man City mencatat tujuh clean sheet dari delapan kali menjamu Stoke di seluruh kompetisi. Tren ini sangat mungkin berlanjut. 

Man City menoreh sembilan kemenangan dan imbang satu kali dari 10 partai di semua kompetisi. Khusus di Premier League, The Citizens menggurat enam kemenangan dan satu hasil imbang. 

Dengan koleksi 19 poin, Man City memuncaki klasemen. Namun, The Citizens bersaing ketat dengan rival sekotanya, Manchester United, yang juga menuai 19 poin di posisi kedua. Man City hanya unggul tipis dari selisih gol, +20:+19. 

Itu sebabnya, Man City butuh nilai sempurna dan mencetak banyak gol ke gawang ke Stoke demi menjaga posisi mereka tetap di pucuk klasemen.  

Sepertinya membuat gol melimpah bukan pekerjaan sulit buat Gabriel Jesus dan kawan-kawan. Total 30 gol dilesakkan mereka dan, fantastisnya, sebanyak 22 gol dibuat di 7 partai Premier league. Dalam prosesnya, The Citizens cuma kemasukan tiga gol dengan dua di antaranya terjadi di liga. 

Jadi, Stoke tampaknya mustahil memberi kejutan di Etihad Stadium. Pasukan Mark Hughes ini sangat labil musim ini. Dari tujuh pekan liga, The Potters berada di peringkat ke-13 klasemen dengan mengukir delapan poin berkat dua kemenangan dan dua hasil imbang. 

Sebelum jeda internasional, Stoke menuai tiga poin dengan mengalahkan Southampton 2-1 di Bet365 Stadium. Namun, dalam empat partai sebelumnya, The Potters cuma mampu mengepak dua hasil imbang, tapi menderita dua kekalahan. 

Hughes pun tak bisa membawa skuad terbaiknya ke Etihad Stadium. Julien Ngoy, Stephen Ireland, Jakob Haugaard, Ryan Shawcross, dan Joe Allen terkapar cedera. Bek Bruno Martins Indi juga masih menunggu perkembangan terakhir terkait kondisinya. 

Di pihak Man City, Benjamin Mendy jadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen lantaran cedera. Aguero sudah dinyatakan pulih, tapi keterlibatannya sebagai starter kontra Stoke diragukan. Sebab, Man City akan menjamu Napoli di Champions League, Selasa (17/10). Aguero dalam kondisi bugar sepenuhnya lebih dibutuhkan untuk partai melawan klub Serie A tersebut. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

MAN CITY (4-3-3): Ederson; Danilo, Otamendi, Stones, Walker; D. Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Jesus, Sterling

STOKE (3-4-2-1): Butland; Zouma, Cameron, Wimmer; Diouf, Adam, Fletcher, Pieters; Shaqiri, Choupo-Moting; Berahino

PREDIKSI 

MAN CITY 70-30 STOKE

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 22
2 Valencia 18
3 Real Madrid 17
4 Atletico Madrid 16
5 Sevilla 16
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
20 Oktober 2017 2:00
A.C. Milan
VS
AEK Athens
20 Oktober 2017 2:00
Everton
VS
Lyon
20 Oktober 2017 0:00
OGC Nice
VS
Lazio
20 Oktober 2017 0:00
Red Star Belgrade
VS
ARSENAL
19 Oktober 2017 15:00
Persib Bandung
VS
Madura United
Lihat Selengkapnya