D'Ambrossio Buat Inter Tetap Sempurna
Indra Kurniawan | Minggu, 24 September 2017 | 23:35 WIB

Cekskor.com - Inter Milan melanjutkan tren tak terkalahkannya menjadi enam kali beruntun di Serie A 2017/2018. Setelah empat kemenangan dan satu hasil imbang pada lima giornate sebelumnya, I Nerazzurri kembali meraup kemenangan pada giornate 6, Minggu (24/9). 

Pasukan Luciano Spalletti menggebuk tamunya, Genoa, 10 melalui gol Danilo D'Ambrossio pada menit 87. Diawali dari sebuah situasi sepak sudut yang dilakukan oleh Joao Mario dari sisi kanan pertahanan I Rossoblu.

Bola mengarah ke tiang jauh di mana D'Ambrossio memenangi duel udara dengan dua pemain Genoa. Tandukan D'Ambrossio menuju ke tiang jauh sehingga membuat kiper Genoa, Mattia Perin, mati langkah. 

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Inter kini mengepak 16 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen Serie A. I Nerazzurri cuma kalah dari Napoli dan Juventus yang menuai 100% kemenangan dari enam giornate pertama Serie A musim ini. 

Meski begitu, allenatore Genoa, ivan Juric, merasa timnya tak layak kalah. Ia menuding sebelum terjadinya gol, pemain Inter sudah lebih dulu melakukan pelanggaran. Juric menilai Video Assistance Referee (VAR) semestinya digunakan.

"Kami melakukan performa bagus dan hanya memberikan Inter ruang yang sangat sempit. Saya harus katakan begitu banyak pembicaraan tentang VAR, tapi dari sepak pojok yang dari situ Inter membuat gol, ada sebuah pelanggaran sebelumnya terhadap Isaac Cofie," kata Juric kepada Mediaset Premium. 

"Pada babak II juga, ada banyak pelanggaran yang hanya satu arah (kepada kami). Ini disayangkan karena kami membuat peluang untuk memimpin pertandingan di San Siro dan bermain lebih baik daripada Inter di pengujung pertandingan."

Genoa mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain di lapangan setelah Stephane Omeonga dan Adel Taarabt dikartumerah pada menit 91 dan 93. Juric bisa menerima terhadap keputusan mengeluarkan dua pemainnya.  

"Hari ini, saya tak bisa mengeluh karena praktiknya kami menetralisir Inter meski punya banyak masalah cedera. Ini mengapa saya katakan kami akan melakukan hal-hal hebat musim ini," ucapnya. 

(CS/Indra)

Berita Terkait
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya