Mandzukic Bongkar Perseteruan Bonucci-Alves
Redaksi Cekskor | Sabtu, 15 Juli 2017 | 19:55 WIB

Cekskor.com - Kepergian Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan menimbulkan sejumlah spekulasi. Ada yang menyebut bahwa Bonucci memilih pergi dari Turin lantaran ribut dengan pelatih Massimiliano Allegri. Ada juga yang menyatakan bahwa Bonucci tak akur dengan rekannya di lini belakang, Andrea Barzagli.

Yang teraktual, Mario Mandzukic mengklaim bahwa Bonucci tak bisa bertahan lagi di Juventus lantaran berselisih dengan Dani Alves. Itu terjadi pada final Champions League di mana Juve kalah telak 1-4 dari Real Madrid di Cardiff. 

"Saya ingin ikut campur dengan rumor dari sebuah atmosfer buruk dalam ruang ganti Juve. Ini hanya Bonucci dan Alves yang menimbulkan kekacauan dan, untunglah, dengan penjualan mereka segalanya akan tenang lagi," kata Mandzukic kepada spaziomilan.it. 

"Mereka adalah para pemain yang berselisih selama final Champions League dan ini hanya karena mereka punya kepribadian yang saling bertentangan. Leo dan Dani akan terus berargumentasi dan, pada hari final itu, kami hanya menonton salah satu dari banyak drama mereka. 

"Begitu kami masuk ruang ganti, semua orang telah memperlakukannya seperti sebuah partai nornal dengan hanya tiga poin untuk dirah, atau setidaknya bagaimana itu terlihat, jadi kami berharap Alves melakukan hal rutin yang biasanya yakni menyetel musik Radio Party Groove di ruang ganti saat kami sedang berganti baju. 

"Namun, kali ini, ia tak berhenti di situ. Ia melewati batas, memainkan Samba Do Janeiro dengan volume keras seolah ia ingin memecahkan gendang telinga kami dan kemudian berdansa seolah tiada hari esok. 

"Saya pikir ia bersikap bodoh. Namun, saya mengabaikannya dan masuk ke ruang ganti, Leo tidak begitu, baginya Champions League adal sebuah obsesi. Ia mendatangi Alves dan bilang ia akan mematahkan kakinya dalam tiga detik bila ia tak mematikan musiknya. Jelas, keributan muncul dan terus terjadi, hingga Alves bilang bahwa meski ia kalah di final, ia sudah punya tiga trofi Champions League, sedangkan Bonucci sama sekali belum.

"Di titik itu, semua orang berpaling. Saya telah menjuarai Champions League, tapi saya saya tak akan pernah mengatakan hal seperti itu. Kami tak seharusnya berpikir tentang akhir dari kekalahan. Kemudian Leo mencengkeram leher Dani dan, saat ia akan memukulnya, Max (Allegri) melerai mereka dan mengambil keputusan dari seorang pemimpin sejati: ia bilang ia tak peduli siapa yang memulai, tapi pada akhir pertandingan mereka mereka berdua akan didepak.

"Ini sebuah keputusan paling bijak yang pernah dibuat. Sekarang, tim ini sudah tenang dan bersatu lagi, tanpa keluhan Leo yang mengganggu dan rasa sakit Alves di leher, yang tak membiarkan kami berganti kostum dan fokus."

Ucapan Mandzukic mungkin menjelaskan mengapa Bonucci dilepas hanya 42 juta euro dan Alves dibiarkan pergi begitu saja setelah sepakat memutus kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi. 

(CS/Indra)

Berita Terkait
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya