Maradona Sebut Argentina Tidak Lagi Ditakuti Lawan kecuali Messi
Rizal | Minggu, 11 Februari 2018 | 16:06 WIB

Cekskor.com – Diego Maradona tidak pernah luput dari headline. Kini, legenda Argentina itu kembali menjadi berita lantaran kritikannya terhadap tim nasionalnya. Dia menyebut Albiceleste sudah tidak lagi disegani lawan kecuali Lionel Messi.

Tim asuhan Jorge Sampaoli tampil mengkhawatirkan sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Hanya berkat kehebatan Messi pada laga terakhir, Tim Tango berhasil meraih tiket ke putaran final di Rusia.

"Kecuali terhadap Messi, dunia telah kehilangan rasa hormat terhadap Argentina," kata Mardona dalam wawancara dengan Diario Popular. "Yang mengganggu saya adalah saat ini tidak ada tim yang takut melawan kami. Dalam laga terakhir lawan Nigeria kami nyaris kebobolan gol kedelapan," ia menambahkan merujuk pada laga persahabatan di Rusia November lalu saat Argentina kalah 2-4 dari Nigeria.

Maradona melanjutkan kritikannya dengan mempertanyakan pemilihan striker yang dilakukan oleh Sampaoli. "Sangat memalukan untuk mengandalkan Mauro Icardi di Piala Dunia karena Gonzalo Higuain 10 kali lipat lebih baik," kata Maradona.

"Jelas, bocah ini (Sampaoli) tidak tahu apa-apa. Satu-satunya hal yang dia ketahui adalah apa yang akan dia makan di rumah temannya. Kami mencari striker ke mana-mana saat Carlos Tevez punya kemampuan luar biasa.”

Perseteruan antara Maradona dengan mantan pelatih Sevilla itu tampaknya dipicu oleh perselisihan mereka di masa lalu. "Kami pernah punya proyek bersama Sampaoli di Sevilla. Dia menghubungi saya dan mengatakan Sevilla ingin memberikan penghargaan kepada saya, kenapa? Jangan macam-macam dengan saya. Saya hanya memainkan tiga pertandingan bersama Sevilla. Jadi, itu tidak masuk akal. Yang sesungguhnya terjadi adalah dia sudah membuat kesepakatan untuk menangani timnas Argentina dan ingin menggunakan saya sebagai promosi.” (CS/Rizal)

Berita Terkini
Simic Baru Sekali Bikin Gol Salto
NASIONAL

Simic Baru Sekali Bikin Gol Salto

Minggu, 18 Februari 2018 | 07:23 WIB
Mourinho Berang Gol Mata Dianulir VAR
INGGRIS

Mourinho Berang Gol Mata Dianulir VAR

Minggu, 18 Februari 2018 | 07:18 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Februari 2018 3:00
Deportivo de La Coruna
VS
Real Betis
13 Februari 2018 3:00
Chelsea
VS
West Bromwich Albion
12 Februari 2018 2:45
Valencia
VS
Levante
12 Februari 2018 0:30
Celta de Vigo
VS
ESPANYOL
11 Februari 2018 23:30
Southampton
VS
Liverpool
Lihat Selengkapnya