PRE La Liga: Atletico Madrid vs Barcelona
Mega Fransisca | Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:56 WIB

Cekskor.com - Atletico Madrid kedatangan tamu berbahaya di jornada 8, Sabtu (14/10). Barcelona sowan dengan mesin gol mereka, Lionel Messi, yang tengah sumringah pasca memuluskan Argentina ke Piala Dunia 2018 melalui tiga golnya ke gawang Ekuador. Atletico juga tak bisa menutupi fakta bahwa gawang mereka acap menjadi bulan-bulanan Messi.

Ada dua tim La Liga yang paling sering dibobol Messi sepanjang kariernya merumput bersama Barca dan Atletico salah satunya. Messi tercatat paling sering menjebol gawang Sevilla dengan total 29 gol, sementara gawang Atletico sudah dipecundangi Messi sebanyak 27 kali. Bila dirunut dari rata-rata permainan, Messi menceploskan 22 gol ke gawang Atletico kurun 22 laga.

Kekhawatiran Atletico semakin membuncah pada lawatan kali ini lantaran Messi sudah menggasak 11 gol dari tujuh pertandingan di La Liga musim ini. Bukan tak mungkin gawang Atletico bakal menjadi bagian sejarah baru dalam perjalanan karier Messi dengan mengalahkan rekor mantan pemain Barca Cesar yang mengoleksi 13 gol selama delapan laga pertama La Liga.

Laju serangan Messi jelas harus bisa direndam Atletico mulai dari lini tengah. Poin tiga wajib diamankan Atletico untuk memangkas jurang dengan Barca yang terpaut enam poin. Barca bertengger di puncak klasemen dengan 21 poin, sementara Atletico masih tertahan di anak tangga empat di bawah Sevilla dan Valencia.

“Barcelona  memiliki tim bagus dan para pemain hebat. Messi memberikan perbedaan, (Andres) Iniesta telah memulihkan performanya, baik (Sergio) Busquet dan Jordi Alba sangat bagus. Untuk mengalahkan mereka, kami harus memberikan yang terbaik di lapangan untuk mengalahkan semua komponen bagus yang mereka miliki. Kuncinya tidak terlena,” ujar gelandang Atletico Juanfran.

“Meski begitu, mereka bisa menggebuk lawan, karena mereka memiliki varian dalam stateginya. Barcelona bukan hanya Messi, kami harus mengalahkan semua pemain bintang mereka. Barcelona mengawali liga dengan sangat bagus tapi suatu hari mereka akan kalah. Semoga itu melawan kami. Sebagai tim, kami harus bermain sangat bagus untuk menang,” lanjutnya.

PRAKIRAAN PEMAIN

ATLETICO (4-4-2): Oblak; Gimenez, Savic, Godin, Luis; Koke, Gabi, Partey, Niguez; Griezmann, Correa

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Luis Suarez, Denis Suarez

PREDIKSI

ATLETICO 50-50 BARCELONA

Atletico kembali manggung di kandang baru mereka, Wanda Metropolitano. Laga debut di Wanda berakhir miris dengan kekalahan dari Chelsea di kompetisi Eropa. Sabtu (14/10), Wanda kembali kedatangan lawan berat, Barcelona, satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan di tujuh laga pertama La Liga. Serangan Antoine Griezmann dan Angel Correa diharap bisa menjadi keran gol Atletico.

Di Wanda, Griezmann bakal bentrok dengan rekannya di tim nasional Prancis, Samuel Umtiti, yang berkolaborasi dengannya dalam melahirkan umpan untuk gol Olivier Giroud pada laga kemenangan atas Ukraina. Kali ini, Umtiti siap mematahkan pergerakan Griezmann.

(CS/Frans)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 22
2 Valencia 18
3 Real Madrid 17
4 Atletico Madrid 16
5 Sevilla 16
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
20 Oktober 2017 2:00
A.C. Milan
VS
AEK Athens
20 Oktober 2017 2:00
Everton
VS
Lyon
20 Oktober 2017 0:00
OGC Nice
VS
Lazio
20 Oktober 2017 0:00
Red Star Belgrade
VS
ARSENAL
19 Oktober 2017 15:00
Persib Bandung
VS
Madura United
Lihat Selengkapnya