Ellyas Pical Dipindahkan dari ICU ke Ruang Perawatan Biasa
Redaksi Cekskor | Senin, 20 Februari 2017 | 22:56 WIB

Cekskor.com -- Kondisi kesehatan legenda tinju Indonesia Ellyas Pical semakin membaik setelah menjalani operasi pasang ring di jantungnya di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Slipi, Jakarta. Kini, ia sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan biasa. "Hari ini pukul 14.00, Elly (panggilan Ellyas Pical) dipindahkan ke ruang perawatan biasa. Mungkin dua atau tiga hari lagi sudah bisa pulang ke rumah," ungkap Rina Siahaya, istri Ellyas Pical kepada Cekskor.com yang menjenguknya, Senin (20/2).

Menurut Rina, Elly sebenarnya sudah mengeluh sakit dadanya sejak Senin (13/2). Tapi, oleh Rina tidak diambil tindakan karena kondisi Elly sangat sehat. Apalagi ia juga rajin memeriksa kondisi Elly setiap enam bulan di laboratorium prodia. Hasilnya, Elly tak punya masalah dengan kesehatan. Elly juga sangat rajin olahraga setiap hari. "Makanya saya tidak pernah ragu dengan kesehatan suami saya," paparnya.

Kondisi Elly semakin menurun, Kamis (16/2), ketika Rina sedang bekerja di Puskesmas Pasar Minggu, Jakarta. "Saya mendapat telepon dari saudara saya katanya kondisi Elly sangat lemah dan mulai membiru. Lantas, saya suruh bawa ke rumah sakit terdekat di Tangerang untuk mendapat pertolongan. Setelah diperiksa ternyata Elly mendapat serangan jantung. Dua kali pemeriksaan pun hasilnya sama bahwa Elly punya penyakit jantung. Untung Elly cepat ditangani, kalau terlambat sedikit bisa berbahaya," jelas Rina.

Lantas, Sabtu (18/2), Elly dipindahkan dari sebuah rumah sakit swasta di Tangerang ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Di RS Pemerintah inilah Elly ditangani dengan baik dan memasang dua buah ring di jantungnya. Sejumlah pejabat olahraga telah menjenguk Ellyas Pical. Diantaranya, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan mantan Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar. (CS/Martinez)

 

Klasemen
Jadwal TV