Bantai Rep Irlandia 5-1, Denmark Menyusul ke Rusia
| Rabu, 15 November 2017 | 04:49 WIB

Cekskor.com- Timnas Denmark akhirnya berhasil merebut satu tiket ke Piala Dunia 2018 Rusia setelah di leg kedua playoff kualifikasi zona Eropa tanpa ampun membantai timnas Rep Irlandia 5-1 di Stadion Aviva, Dublin, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB (15/11).

Kemenangan besar tim Dinamit Denmark ini memang cukup mengejutkan mengacu pada hasil imbang 0-0 yang terjadi di leg pertama di kandang Denmark tiga hari lalu.

Bertarung di depan publik sendiri, tuan rumah Irlandia sejatinya tampil cukup meyakinkan. Terbukti, tim Irlandia yang tampil dengan seragam hijau-putih mampu mencetak gol lebih dulu menit 6 melalui Shane Duffy.

Berawal dari tendangan bebas di garis setengah lapangan. Ya, free kick di tepat garis tengah lapangan. Bola dikirim jauh ke dalam kotak penalti dan Shane Duffy menyundulnya secara keras tanpa mampu dicegah kiper Denmark, Schmeichel. Irlandia memimpin 1-0.

Namun, keunggulan yang sudah di depan mata gagal dipertahankan Irlandia. Upaya bermain lebih defensif justru menjadi bencana. Pasukan Denmark langsung menekan habis-habisan. Hasilnya dua gol tercipta hanya dalam jeda tiga menit yakni menit 29 dan 32.

Gol pertama Denmark ini berawal dari sepak pojok. Bola dibawa masuk ke dalam kotak penalti dan diumpankan ke tengah. Andreas Christensen ada di sana, menyenggol bola, memantul di tiang dan masuk. Kedudukan imbang 1-1.

Selang tiga menit bencana itu datang lagi. Kali ini melalui serangan di sayap kanan. Bola dikirim ke tengah, diteruskan lagi ke depan Christian Eriksen yang melepaskan tendangan first time, memantul ke bawah mistar gawang dan masuk. Kedudukan 2-1 untuk Denmark hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua timnas Denmark terus memberikan tekana. Hasilnya menit 63 Eriksen yang juga andalan Tottenham Hotspur itu menambahkan satu gol lagi untuk Denmark. Sedikit dari dalam kotak penalti ia melepaskan tendangan ke gawang lawan dan masuk. Denmark unggul 3-1.

Menit 74 Christian Eriksen mengamuk dan mencatatkan hattrick untuk Denmark. Ia menambahkan satu gol lagi yang memupuskan harapan Republik Irlandia untuk lolos ke Piala Dunia. Denmark makin unggul jauh 4-1.

Pesta gol Denmark ternyata belum berakhir. Kali ini giliran Shane Duffy melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit Szymon Marciniak asal Polandia pun menunjuk titik putih. Eksekusi dilakukan dengan sempurna oleh Nicklas Bendtner yang menambah keunggulan Denmark 5-1.

Hingga laga berakhir kedudukan tak berubah untuk keunggulan Denmark. Satu tiket ke Rusia pun jadi milik tim Dinamit Denmark.

Susunan Pemain:
Irlandia: Randolph, Christie, Duffy, Clark, Ward, Hendrick, Arter, Meyler, Brady, McClean, Murphy.
Cadangan: Westwood, O’Shea, McShane, Whelan, McGeady, Shane Long, O’Dowda, Hoolahan, Hourihane, Hogan, Kevin Long, Doyle.

Denmark: Schmeichel, Kjaer, Christensen, Bjelland, Poulsen, Delaney, Kvist, Larsen, Nicolai Jorgensen, Eriksen, Sisto.
Cadangan: Lossl, Jensen, Vestergaard, Ankersen, Bendtner, Mathias Zanka Jorgensen, Knudsen, Braithwaite, Lerager, Schone, Cornelius, Ronnow.
(CS/yadi)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 34
2 Valencia 30
3 Real Madrid 24
4 Atletico Madrid 24
5 Sevilla 22
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
27 November 2017 2:45
Valencia
VS
Barcelona
27 November 2017 2:45
Valencia
VS
Barcelona
27 November 2017 0:30
Villarreal
VS
Sevilla
26 November 2017 23:00
Huddersfield Town
VS
Manchester City
26 November 2017 22:15
Real Sociedad
VS
Las Palmas
Lihat Selengkapnya