BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Sergio Ramos Dukung Barca

Sergio Ramos (Real Madrid, kanan) FOTO: Action Images

Sabtu, 23 Februari 2013 12:19 WIB

Cekskor.com - Sergio Ramos tak ragu-ragu untuk menyatakan bahwa "saat sebuah tim Spanyol bertanding melawan tim-tim asing, saya akan selalu mendukung tim Spanyol, baik itu Barcelona atau yang lainnya."

Berbicara dalam sebuah acara di sebuah stasiun televisi, bek Real Madrid ini membahas sejumlah isu termasuk keputusannya melakukan eksekusi penalti dengan gaya Panenka di Kejuaraan Eropa 2012.

"Saya selalu suka memikul tanggung jawab dalam situasi seperti itu. Saya punya urusan yang belum selesai setelah gagal dalam eksekusi penalti lawan Bayern Muenchen, yang membuat ibu dan adik perempuan saya sangat sedih,” kata Ramos.

"Kita hanya bisa gagal jika ada batu. Pemain kelas dunia lainnya pernah gagal sebelumnya, tapi tak pernah ada berita tentang itu. Pada saat saya gagal dalam eksekusi penalti lawan Muenchen saya bilang kepada ibu saya bahwa saya akan melob tendangan penalti selanjutnya,” jelas Ramos.

Ramos tak mau mendramatisasi keputusannya melakukan eksekusi penalti gaya Panenka saat melawan Portugal di semifinal Euro 2012. "Melob bola merupakan opsi termudah bagi saya karena tak ada yang menduga itu. Tentu saja selalu ada risiko sang kiper tetap di tempatnya dan dengan mudah menangkapnya …" kata Ramos. (CS/Rizal)

Berita Terkait