BERITA SEPAKBOLA INDONESIA >> LSI WILAYAH BARAT

Gresik United Berbenah Hadapi Putaran Kedua

Gresik United berbenah hadapi putaran kedua.

Senin, 06 Mei 2013 13:55 WIB

Cekskor. com- Gresik United yang finis di peringkat 13 papan bawah pada putaran pertama, kini mulai bergegas berbanah dengan memburu pemain baru yang berkualitas guna melepas dari ancaman degradasi.

Pelatih kepala Gresik United, Widodo C Putro mengungkapkan, demi memperbaiki posisi di peringkat 13 atau posisi rawan ancaman degradasi, dalam menyonsong putaran kedua, pihaknya akan melakukan pembenahan di dalam tim.

“Sebelum melakukan perombakan tim, kami telah berkomunikasi dengan manajemen. Dan kami telah mencoret lima pemain, yakni Agung Prasetyo, Gherry Setia, Gustavo Chena, Agus Indra Kurniawan dan Ade Suhendra. Untuk pengganti ke lima pemain tersebut, kami saat memburu pemain baru, terutama di sektor bek, “tuturnya.

Menurutnya, pencoretan terhadap lima pemain dilakukan, setelah pihaknya melakukan evaluasi permainan tim berjuluk “Joko Samudro” dalam lima laga terakhirnya. Dari hasil evaluasi, pihaknya menilai kurang tajamnya daya gedor dan kurang solidnya pertahanan.

“Kami akan terus melakukan evaluasi, terutama untuk menyatukan persepsi, membangkitkan motivasi bermain anak-anak dan juga meningkatkan kepercayaan diri mereka, ”tandasnya.

Mantan pelatih timnas tersebut, menyakini pada putaran kedua nanti, persaingan bakal berlangsung ketat, mengingat hingga akhir putaran pertama, poin yang diraih para perserta ISL tidak jauh berbeda. “Kami akan memaksimalkan pada putaran kedua nanti, untuk memperbaiki peringkat. Dan itu semua, tentu para pemain harus mau kerja ekstra keras untuk memenuhi harapan tersebut, ”tuturnya.  (CS/Bambang)

Berita Terkait