BERITA SEPAKBOLA INDONESIA >> LSI WILAYAH BARAT

Semen Padang ke Perempat Final Piala AFC

Pemain tengah Semen Padang FC, Vendry Ronaldo Moro (tengah) amankan posisi di delapan besar Piala AFC.

Rabu, 15 Mei 2013 08:19 WIB
Cekskor.com- Kesebelasan Semen Padang sukses melangkah ke babak perempat final Piala AFC setelah di babak 16 Besar sukses mengalahkan tamunya SHB Da Nang dari Vietnam dengan skor tipis 2-1 di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa petang (14/5).

Sukses kesebelasan Semen Padang mengalahkan tamunya tak lepas dari permainan cemerlang Vendri Mofu. Pemain bernomor punggung 10 ini menjadi penentu kemenangan Semen Padang lewat gol yang diciptakannya pada menit-menit terakhir setelah selama 90 menit pertandingan kedua kesebelasan masih berbagi angka 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di bawah suhu matahari 33 derajat celcius di Kota Padang, ternyata tak membuat pertandingan berlangsung lesu. Terbukti saling serang terus terjadi sepanjang pertandingan tersebut.Namun, asyik menyerang, tuan rumah Semen Padang justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-31.

Semen Padang yang bertanding di Stadion H Agus Salim, di depan ratusan pasang mata pendukungnya, setelah tertinggal, langsung melakukan pergantian pemain dengan mamasukan pemain bertahan yang telah lama absen karena cedera, David Ngan Pagbe yang menggantikan Saepuloh Maulana.

Masuknya Pagbe pun mampu mengubah irama permainan Semen Padang. Memasuki menit ke-45, Pagbe menusuk ke sayap kiri pertahanan tim tamu, yang berujung dijatuhkanya sang pemain di dalam kotak penalti, dan wasit asal Jepang Ryuti Sato langsung menunjuk titik putih.

Penalti yang diambil oleh penyerang Semen Padang Edward Juniar Wilson pada menit ke 45 tersebut langsung menghujam jala gawang tim tamu yang dikawal Nguyen Than Phuong, skorpun berubah menjadi 1-1.

Menjelang akhir pentandingan serangan balik tim tamu sempat mengancam gawang Semen Padang yang dikawal kiper kedua mereka Fakhrurrazi. Semen Padang sendiri sebenarnya sempat melesatkan gol pada menit 80 melalui pemainnya Mofu, namun dianulir wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside.

Namun Vendri akhirnya mampu menjadi penyelamat Semen Padang lewat gol yang diciptakanya jelang pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan tersebut, saat ini Semen Padang masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak delapan besar yang akan dilaksanakan pada September 2013. (CS/daryadi)
Berita Terkait