BERITA PIALA KONFEDERASI >> CONFEDERATIONS CUP GROUP B
Dino Zoff: Italia Bisa Permalukan Spanyol
Dino Zoff (Leganda Italia). FOTO: Action Images

Kamis, 27 Juni 2013 22:43 WIB
Cekskor.com - Legenda sepakbola Italia Dino Zoff mengingatkan Spanyol agar tak terlalu percaya diri saat meladeni Gli Azzurri di semifinal Piala Konfederasi. Penjaga gawang legendaris itu menilai Andrea Pirlo dan kawan-kawan bisa mempermalukan La Furia Roja.

Kedua tim akan bentrok di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Jumat [28/6] dini hari WIB, guna memperebutkan satu tiket ke final. Pemenang dari laga ini sudah ditunggu tuan rumah Brasil yang telah lebih dulu melangkahkan kakinya di partai puncak usai menggungguli Uruguay dengan skor 2-1.

Pertandingan kedua tim merupakan ulangan partai final Piala Eropa 2012 lalu yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan anak asuh Vicente del Bosque. Meski negaranya tak diunggulkan, Zoff yang pernah mengenyam juara Piala Dunia dan Piala Eropa, optimistis Italia mampu berbuat banyak.

“Spanyol harus waspada pada Italia, karena mereka selalu mampu mempermalukan siapa pun,” ujar Zoff kepada media Spanyol Marca. “Menunjukkan kemampuan merupakan sesuatu yang selalu mereka miliki di sepanjang sejarah mereka.”

“Apa yang telah menjadi kunci Spanyol belakangan ini? segalanya. Mereka memiliki pemain-pemain hebat, kualitas teknk yang istimewa. Mungkin Iniesta dan Xavi menonol dari yang lain, tapi yang bikin tim ini hebat adalah skuatnya, kekuatan dari para pemain,” lanjutnya.

“Saya berharap skor 4-0 tidak kembali terulang karena itu akan sangat memalukan,” harap Zoff.

Perjuangan Italia akan semakin berat dengan absennya striker Mario Balotelli. Bomber AC Milan itu telah dipulangkan ke Italia usai menderita cedera serius. Posisinya kemungkinan bakal digantikan Alberto Gilardino.

(CS/ Boma)
Berita Terkait