BERITA SEPAKBOLA INDONESIA >> LSI WILAYAH TIMUR

Timnas U-19 Pulangkan 5 Pemain

Timnas U-19 persiapan Piala AFF 2013

Selasa, 20 Agustus 2013 10:46 WIB

Cekskor.com- Tim Nasional (Timnas) U-19 persiapan terjun ke Piala AFF U-19 2013, mendepak lima pemain dalam seleksi, karena cedera dan kalah bersaing dengan pemain lainnya dalam seleksi pemain yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih Timnas U-19, Indra Syafri mengaku ada lima pemain yang dipulangkan karena mengalami cedera dan kalah bersaing. Dua dari lima pemain tersebut, adalah pemain proyek PSSI di klub Uruguay, Sociedad Anonima Deportiva (SAD) yakni, M Junda, dan Bagas.

“Kedua pemain tersebut tidak bisa lagi mengikuti TC,  karena cedera. Dan tim dokter telah merekomendasi kepada mereka untuk istirahat selama sekitar sebulan. Dengan demikian, tidak mungkin mereka bisa diturunkan di Piala AFF yang berlangsung 9-23 September nanti, “tandasnya.

Sedangkan tiga pemain lainnya tersingkir, karena kualitasnya kalah bersaing dengan pemain lainnya, yakni, Makarius (Perseman U-21), Firmansyah (Persija U-21), dan Mulyana (Cirebon).

Menurutnya, pencoretan yang dilakukan terhadap lima pemainnya, hasil dari evaluasi tim pelatih usai melihat penampilan mereka saat uji coba lawan tim lokal Jawa Timur lalu. Rencanannya tim pelatih akan mencoret tujuh pemain, namun dua pemain lainnya akan diputuskan usai laga uji coba dengan Timor Leste dan Gresik United U-21 nantti.

Dengan dicoretnya lima pemain, kini timnas U-19 menyisikan 32 pemain yang masih mengikuti pelatnas dan akan dipantau kembali untuk menentukan tim inti sebelum di terjunkan ke Piala AFF nanti. (CS/Bambang)

Berita Terkait