BERITA SEPAKBOLA INDONESIA >> LSI WILAYAH TIMUR
BTN Minta Pemain U-19 Tak Tergoda Jadi Bintang Iklan
Skuad Timnas PSSI U-19 dipersiapkan terjun ke AFC Cup U-19.

Kamis, 26 September 2013 13:14 WIB

Cekskor.com- Badan Tim Nasional (BTN) PSSI berharap terhadap para pemain Timnas U-19 yang baru membawa Indonesia juara AFF U-19, tidak tergoda dengan tawaran sebagai bintang iklan produk, karena dikhawatirkan akan mengganggu profesinya sebagai pemain sepakbola.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mattalitti mengatakan, pihaknya tidak berharap para pemain Timnas U-19 tergoda dengan tawaran syuting bintang iklan dari aneka poduk. Sebab, dikhawatirkan akan mengganggu prestasinya di dunia sepakbola. “Kami tidak ingin prestasi dan mental mereka terganggu akibat terlalu sibuk di dunia iklan dan mengabaikan profesi sepakbola yang ditekuni selama ini, ”harapnya.

Dikatakan, menurut pengalaman yang sudah-sudah, beberapa pemain sepakbola yang mulai mengenal dunia bintang iklan, konsentrasi dan waktu mereka terganggu dan tidak fokus lagi di sepakbola. Akibatnya berimbas menurunnya kuwalitas di sepakbola, yang akhirnya merugikan pemain itu sendiri.

La Nyala yang juga Wakil Ketua Umum PSSI tersebut juga berharap pemain Timnas U-19 juga tidak terburu-buru masuk klub. Sebab, Evan Dimas dkk segera menjalani persiapan diterjunkan pada laga penting yakni, babak kualifikasi AFC Cup U-19, di Jawa Timur, Oktober mendatang.

“Di pertandingan level Asia ini, kami tidak akan main-main, karena PSSI mematok target awal lolos atau juara grup. Apalagi Indonesia berada di grup berat, bersama Korea Selatan, Filipina, dan Laos.  Dan hanya juara grup yang berhak lolos ke babak berikutnya, ”tegasnya. (CS/Bambang)    

Berita Terkait